TwitterRssFacebook
Submit a New Listing

RUMUS-RUMUS BAGAIMANA DALAM MEMBANGKITKAN SEMANGAT UNTUK MEMBANGUN BISNIS SENDIRI

RUMUS-RUMUS BAGAIMANA DALAM MEMBANGKITKAN SEMANGAT UNTUK MEMBANGUN BISNIS SENDIRI

Saat semua orang yang memimpikan untuk bisa memiliki bisnisnya sendiri. Seperti halnya saat seperti ini, dengan cara menjadi seorang pengusaha sudah sangat bergengsi dan semakin dapat meningkatkan status social dari masyarakat. Selain sudah memiliki kebebasan dari sisi finansial, Anda juga berjasa besar bagi pemerintah dan banyak orang dengan cara menciptakan lapangan-lapangan pekerjaan baru bagi mereka.

Namun, juga sebenarnya tidak banyak orang yang berani untuk mengambil keputusan terbesar dalam hidupnya seperti mengambil langkah untuk menjadi seorang pengusaha tersebut. Ada yang masih merasa ragu dengan permodalan, tentang bagaimana nasib dan masa depan bagi bisnis yang akan dibangunnya yang yang terbilang masih belum pasti atau masih merasa terlalu nyaman dengan kondisinya yang saat ini. Dan dengan memiliki bisnisnya sendiri pada akhirnya benar-benar hanya akan menjadi mimpinya belaka, hanya sampai pada angan-angan saja namun tidak mampu untuk mewujudkannya secara nyata.

Apabila Anda memang berniat ingin memiliki bisnis Anda sendiri, maka cobalah untuk memulai dengan cara mengambil kertas kosong dan mulailah untuk berpikir. Apabila Anda bisa merumuskan empat hal ini, yang kemungkinan besar Anda bisa membangun bisnis Anda sendiri :

1. Tuliskan Tentang Bagaimana Mimpi Anda.

Tuliskan tentang apa saja yang ingin Anda capai dengan cara membangun bisnis sendiri. Alasan mengapa dunia sangat memerlukan bisnis Anda yang menjadi bagian penting untuk mereka. Misalnya saja, impian saya adalah ingin sekali membangun wirausahawan baru sebanyak-banyaknya agar mampu memperluas lapangan pekerjaan dan membantu pihak pemerintah agar dapat meningkatkan perbaikan ekonomi Negara.

2. Mewujudkan Impian Anda Tersebut Untuk Menjadi Benar-Benar Nyata.

Jangan lupa untuk menuliskan juga tentang bagaimana cara yang akan Anda lakukan dalam mewujudkan mimpi Anda tersebut. Misalnya, saya ingin sekali membangun bisnis jasa konsultasi bisnis yang nantinya suatu saat akan melahirkan banyak sekali para pengusaha-pengusaha baru yang terinspirasi dari saya.

3. Tujuan Anda Berbisnis.

Tanyakan kepada diri Anda sendiri, mengapa dan terhadap siapa bisnis tersebut harus Anda tujukan? Misalnya saja, tujuan saya adalah untuk membantu para pemilik bisnis kecil dan para pengusaha baru agar mereka bisa sukses membangun bisnisnya karena mereka terinspirasi dari saya.

4. Misi Utama Dari Bisnis Anda.

Tuliskan segala pekerjaan apa saja yang harus Anda jalankan selanjutnya. Misi merupakan cara bagaimana kita dalam mewujudkan mimpi kita agar menjadi nyata, visi dan tujuan Anda untuk diwujudkan agar bisa menjadi benar-benar nyata. Misalnya saja misi saya adalah untuk membuat sistem yang dapat membuat perusahaan yang baru saja saya bangunn dapat berkembang semakin pesat dan menjadi lebih baik, meskipun harus dijalankan oleh seorang pengusaha yang tidak memiliki pengalaman sama sekali dalam berbisnis namun bersedia untuk tetap selalu belajar dalam mengembangkan dirinya.

Setelah Anda selelsai menentukan segala impian, visi dan misi, tujuan dan arah perusahaan Anda, maka Anda sudah benar-benar mampu dalam membangkitkan semangat untuk membangun bisnis sendiri dalam pribadi diri Anda sendiri.

 

 

Groedu Inti Global Inovasi (Groedu Trainer Pengembangan SDM)

Cito Mall – Jl. A. Yani 288 (Bunderan Waru), Lantai UG, US 23, No. 3 & 5 Surabaya.

Hp : Frans : 0818521172
Office (only call no sms)  : 081-59417699
Fast Respon Email : groedu_inti@hotmail.com

Submit a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>