TwitterRssFacebook
Submit a New Listing

STRATEGI PEMASARAN YANG TEPAT UNTUK BISNIS FURNITURE MILIK ANDA

STRATEGI PEMASARAN YANG TEPAT UNTUK BISNIS FURNITURE MILIK ANDA

Pertumbuhan perekonomian di Indonesia saat ini yang semakin lama juga semakin semakin berkembang pesat ditambah lagi dengan dukungan teknologi yang semakin maju, secara tidak langsung juga akan mendorong perusahaan yang bergerak dalam bidang furniture agar terus semakin meningkatkan produksinya. Para pelaku bisnis Furniture juga sebisa mungkin harus tetap mempertahankan kualitas dari produk mereka agar bisa tetap bertahan di tengah kuatnya gempuran pasar yang semakin lama semakin kompetitif.

Pemasaran Bisnis Furniture

Prospek dan peluang untuk berbisnis Furniture sebenarnya terbilang masih cukup bagus. Akan tetapi untuk menjalankan bisnis, Anda tetap harus bertahan tentunya membutuhkan usaha yang tidak mudah karena perang kompetisi bisnis sudah semakin kuat. Untuk dapat mengatasi kondisi seperti ini, berikut ini adalah beberapa strategi pemasaran yang sangat berguna untuk perkembangan dari bisnis Furniture Anda.

1.Tentukan target market yang lebih spesifik dari bisnis Furniture Anda.

Pilihlah target market yang lebih spesifik lagi dan harus sesuai dengan produk furniture yang saat ini Anda jual. Dengan cara menentukan target market secara lebih spesifik dan tepat, maka Anda akan menjadi semakin lebih fokus dalam bagaimana untuk menentukan strategi pemasarannya.

2.Promosikan bisnis Furniture Anda.

sebenarnya terdapat berbagai macam cara agar bisnis Furniture Anda dapat semakin dikenal luas oleh masyarakat atau para target market Anda. Misalnya saja dengan cara memasang spanduk, membuat tehnik dalam berpromosi, membagikan brosur-brosur produk furniture Anda, memasang iklan pada majalah-majalah dan yang tidak boleh terlupakan oleh Anda adalah menggunakan kekuatan sosial media. Yang harus Anda ingat dalam setiap iklan adalah membuatnya menjadi semakin menarik sehingga bisa saja akan memancing perhatian dari banyak orang kepada produk Anda.

3. Penataan toko secara rapi dan lebih menarik agar pelanggan melirik produk Anda.

Penampilan dari toko Anda merupakan hal yang sangat penting. Pastikan bahwa penataan toko Anda sudah terlihat sangat rapi dan menarik, dengan begitu para calon customer akan merasa semakin tertarik untuk berkunjung ke toko Furniture Anda. Anda juga bisa menata ulang toko Anda untuk menjadi sekreatif mungkin agar para customer pun tidak akan merasakan bosan pada saat datang untuk mengunjungi toko Anda.

4. Bekerjasama dengan para pengembang perumahan.

Anda bisa juga menjalin kerjasama dengan para pengembang perumahaan yang masih berada atau berlokasi di daerah sekitar Anda. Beberapa pengembang perumahan biasanya akan memberikan promo secara khusus untuk Furniture dari Anda kepada para pembeli rumah baru. Inilah kesempatan yang terbaik bagi Anda untuk dapat menjual produk dengan kuantitas yang semakin lebih besar lagi.

5. Pelayanan harus memuaskan.

Pelayanan merupakan cara Anda dalam mendekatkan hubungan baik diantara para pembeli dan penjual. Keramahan dan sikap yang baik akan semakin memberikan kesan yang lebih positif kepada para pembeli. Pelayanan disini akan sangat menentukan para pelanggan untuk datang lagi atau tidak ke toko Anda.

6. Sistem keuangan yang sudah terkelola dengan jelas dan rapi.

Pastikan bahwa sistem keuangan Anda dan laporan lainnya dapat terkelola dengan jelas seperti sudah ada pembukuan akuntansi, laporan pemasukan dan pengeluaran lainnya. Dengan adanya software akuntansi yang sudah Anda gunakan, maka mungkin saja akan dapat membantu Anda dalam mengelola bisnis furniture Anda dengan lebih baik.

 

 

Groedu Inti Global Inovasi (Groedu Trainer Pengembangan SDM)

Cito Mall – Jl. A. Yani 288 (Bunderan Waru), Lantai UG, US 23, No. 3 & 5 Surabaya.

Hp : Frans : 0818521172
Office (only call no sms)  : 081-59417699
Fast Respon Email : groedu_inti@hotmail.com

Submit a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>