TwitterRssFacebook
Submit a New Listing

JENIS-JENIS EMAIL MARKETING DAN BAGAIMANA CARA UNTUK MEMBUAT EMAIL MARKETING YANG LEBIH EFEKTIF

JENIS-JENIS EMAIL MARKETING DAN BAGAIMANA CARA UNTUK MEMBUAT EMAIL MARKETING YANG LEBIH EFEKTIF

Bekerja sebagai seorang marketing pada suatu perusahaan dengan skala yang lebih kecil tentunya akan menjadi hal yang menantang bagi seorang marketer. Permasalahan yang seringkali terjadi dan berhubungan langsung dengan bisnis berskala kecil seringkali terjadi pada seputaran bagaimana caranya dalam melakukan perkembangan market dengan biaya yang seadanya saja. Selain itu juga harus memikirkan tentang bagaimana caranya agar bisa mendapatkan keuntungan yang lebih stabil setiap bulannya.

Para pelaku usaha dengan skala yang lebih kecil atau tingkat menengah banyak yang melihat adanya peluang dengan melakukan pemasaran dengan memanfatkan email marketing ini. Hal itu sebenarnya disebabkan karena email marketing merupakan cara untuk berpromosi yang lebih hemat dan tentunya cukup mudah untuk dilakukan.

Jenis dan Cara Membuat Email Marketing yang Lebih Efektif

Apakah Anda sudah mengetahui apa saja jenis-jenis dari email marketing dalam dunia bisnis? Berikut ini adalah tiga jenis email marketing yang harus Anda ketahui agar dapat digunakan dalam mempromosikan bisnis Anda.

1. Invitation Email.

Invitation email adalah salah satu jenis dari email marketing yang seringkali digunakan dalam upaya untuk menjaga klien agar bisa selalu ter update dengan acara-acara yang akan datang. Jenis email ini juga dapat dikirimkan dalam jangka waktu seminggu atau paling tidak satu hari sebelum kegiatan berlangsung sebagai cara agar dapat mendorong pelanggan untuk bisa hadir ke acara yang sudah kita buat.

2. Digest Email.

Merupakan salah satu dari jenis email marketing yang secara otomatis akan dihasilkan oleh mailing list elektronik. Dengan memanfaatkan email ini, maka kita juga akan dapat menentukan periode dari email tersebut yang dapat digunakan misalnya hari, minggu, bulan dan lain sebagainya. Selain itu email ini juga dapat membatasi jumlah penerimanya misalnya 10 atau 100 orang dalam satu kali pengiriman pesan tunggal.

3. Email Newsletter.

Newsletter merupakan cara tercepat dalam menjaga klien melalui penggunaan informasi pada setiap berita bisnis atau promosi yang akan datang. Sebuah newsletter tentu saja bisa dikirimkan secara berulang-ulang misalnya setiap sebulan sekali atau bahkan seminggu sekali.

Nah, sekarang Anda pastinya sudah mengetahui apa saja dari jenis-jenis email marketing bukan. Semoga penjelasan singkat diatas dapat bermanfaat bagi Anda sekalian dan terimakasih. Salam sukses.

 

 

 

 

 

Groedu Inti Global Inovasi (Groedu Trainer Pelatihan Pemasaran Bisnis)

Cito Mall – Jl. A. Yani 288 (Bunderan Waru), Lantai UG, US 23, No. 3 & 5 Surabaya.

Hp : Frans : 0818521172 (XL)
Simpati  : 081-252982900
Office (only call no sms)  : 0811-3444-910
Fast Respon Email : groedu@gmail.com/groedu_inti@hotmail.com

 

 

Submit a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>