TwitterRssFacebook
Submit a New Listing

TIPS UNTUK SUKSES MENJADI SEORANG MARKETING PROPERTY YANG HANDAL

TIPS UNTUK SUKSES MENJADI SEORANG MARKETING PROPERTY YANG HANDAL

Berbagai kebutuhan papan adalah berupa kebutuhan primer dari setiap manusia. Manusia akan merasa kesulitan untuk bertahan hidup jika kebutuhan seperti ini masih belum bisa terpenuhi. Maka untuk itulah kebutuhan seperti ini sangat dibutuhkan, sama halnya seperti kebutuhan sandang dan pangan lainnya.

Kebutuhan dari papan seperti ini tidak hanya sekedar berbentuk rumah saja, namun juga harus ada berbagai perlengkapan di dalamnya. Seperti perlengkapan mandi, lemari, perlengakapan masak, furniture, dan lain sebagainya. Dengan begitu banyaknya berbagai jenis kebutuhan papan yang harus bisa terpenuhi, maka usaha seperti ini juga sama menguntungkannya dengan sandang dan pangan.

Untuk saat ini, orang-orang sudah mulai berlomba-lomba untuk meng-upgrade berbagai perlengkapan yang ada di rumah mereka masing-masing. Karena seperti sifat manusia yang tidak akan pernah bisa merasakan puas. Maka untuk hal seperti ini bisa Anda jadikan sebagai salah satu ladang bagi Anda untuk membuka jenis usaha property. Anda bisa menawarkan produk-produk Anda terhadap pelanggan dengan kualitas yang bagus.

Bagaimana Agar Bisa Sukses Menjadi Marketing Property

Keuntungan yang akan Anda dapatkan pada jenis usaha property seperti ini tentunya akan sangat besar. Apalagi jika Anda telah mengelola property dari barang-barang mewah seperti mobil sport dan lain sebagainya. Nah, untuk itulah maka Anda sangat perlu untuk lebih memperhatikan lagi seputar cara dan teknik marketing agar para pembelia dapat merasa semakin tertarik dengan property Anda.

Berikut ini adalah merupakan cara terbaik bagaimana dalam upaya untuk pemasaran (marketing) property:

1. Lebih Giat Dalam Melakukan Promosi.

Untuk jenis-jenis produk property, berusaha untuk mempromosikan sangatlah penting. Karena para calon pembeli juga membutuhkan adanya berbagai gambaran-gambaran tentang produk dari property Anda. Seperti contohnya adalah berupa perumahan elit. Anda bisa meletakkan berbagai gambaran-gambaran sekiranya juga sama persis dengan berbagai konsep, sehingga para konsumen akan merasa lebih tertarik dan menginginkan produk tersebut. Walaupun memang untuk cara seperti ini masih tetap membutuhkan waktu dan dana yang cukup banyak.

2. Memanfaatkan Berbagai Event-Event yang Berhubungan dengan Property.

Anda juga bisa mengikuti berbagai jenis pameran, khusus yang menyangkut tentang produk Anda di mall-mall besar, sehingga para calon pembeli akan datang sendiri dan merasa tertarik dengan produk property Anda. Buatlah design event yang sebagus mungkin agar para stand atau event Anda kelihatan jauh lebih menonjol diantara yang lainnya.

3. Menggunakan Direct Selling Strategy.

Direct selling merupakan metode penjualan barang-barang tertentu terhadap para konsumen dengan cara bertatap muka dari luar lokasi eceran tetap oleh pihak jaringan pemasaran yang telah dikembangkan oleh mitra usaha dan bekerja berdasarkan komisi penjualan, bonus penjualan dan juga iuran keanggotaan yang wajar. Atau dengan cara-cara seperti face to face dengan para pembeli secara langsung. Sehingga kepercayaan yang akan muncul pada konsumen akan semakin besar dan produk Anda berkemungkinan untuk semakin cepat terjual. Yang harus Anda perhatikan dalam direct selling ini adalah kemampuan secara interpersonal relationship agar para calon pembeli merasa lebih hangat, nyaman dan tidak merasa terusik atau terlalu kaku selama proses menuju closingnya.

4. Menerapkan Sistem Referral Marketing.

Sistem referral (sistem dari mulut kemulut) merupakan salah satu dari sistem berpromosi yang bisa dibilang sangat ampuh dalam menambah jumlah pelanggan. Sistem seperti ini biasanya disertai dengan berbagai macam imbalan bagi para referrer.

Seperti contohnya adalah, pengusaha dalam bidang perumahan elite. akan memberikan bonus satu rumah terhadap konsumen yang telah berhasil menawarkan dan closing setidaknya minimal 5 orang (5 rumah) terhadap teman-temannya. Cara seperti ini sangat efektif karena biasanya promosi dari teman atau kerabat dekat sendiri akan jauh lebih dipercaya apabila dibandingkan dengan berpromosi dari perusahaan Anda sendiri.

Selain itu, pasar saya juga akan semakin bertambah luas dari kalangan atas karena saya telah membuat promosi secara gratis dari perumahan elite. Namun, Anda juga perlu untuk memperhitungkan tentang pemberian bonus terhadap konsumen. Jangan sampai bonus yang Anda berikan malah akan semakin mengurangi untung Anda.

Itu semua juga masih tergantung dari kebijakan Anda sendiri tentang bagaimana dalam memberikan bonus terhadap konsumen. Seperti contohnya adalah dengan memberikan bonus berupa perlengkapan rumah tangga jika ada yang mampu membuat pelanggan untuk membeli satu rumah di sebuah perumahan dengan rentang waktu tertentu.

5. Dengan Jalan Penayangan Iklan.

Salah satu tugas wajib yang harus di lakukan oleh seorang marketing property adalah dengan membuat iklan, baik itu berupa iklan secara offline seperti pemasangan banner, spanduk, koran lokal sampai dengan iklan online dari internet.

Anda bisa menggunakan strategi menjual property dengan jalan memasang berbagai iklan. Dengan semakin banyaknya jumlah iklan dan fokus kepada target market yang benar, maka tentu saja akan menjadi sebuah peluang besar bagi Anda untuk melakukan closing berikutnya.

6. Bekerjasama dengan Pihak Notaris dan Perbankan.

Sebagai seorang marketing property, Anda juga dianjurkan untuk bekerja sama dengan Notaris dan pihak-pihak Bank. Pilihlah salah satu Notaris sebagai partner untuk membantu Anda dalam mengurus segala keperluan legalitas dalam transaksi jual-beli yang akan Anda lakukan.

Bekerjasama dengan pihak perbankan juga sangat penting untuk Anda lakukan agar semakin memudahkan para konsumen Anda untuk mendapatkan modal seperti dana KPR dan lain sebagainya.

 

Groedu Inti Global Inovasi (Groedu Trainer Pelatihan Pemasaran Bisnis)

Cito Mall – Jl. A. Yani 288 (Bunderan Waru), Lantai UG, US 23, No. 3 & 5 Surabaya.

Hp : Frans : 0818521172 (XL)
Simpati  : 081-252982900
Office (only call no sms)  : 0811-3444-910
Fast Respon Email : groedu@gmail.com/groedu_inti@hotmail.com

Submit a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>