TwitterRssFacebook
Submit a New Listing

TIPS-TIPS UNTUK SEMAKIN MEMPERLUAS WILAYAH JANGKAUAN PEMASARAN PRODUK

TIPS-TIPS UNTUK SEMAKIN MEMPERLUAS WILAYAH JANGKAUAN PEMASARAN PRODUK

Dalam pengelolaan manajemen internal perusahaan, setidaknya dibutuhkan adanya perencanaan strategi yang lebih matang dari seluruh bagian, mulai dari proses produksinya sampai dengan pemasaran. Dengan adanya perencanaan dan strategi yang lebih tepat, maka berbagai aktivitas perusahaan akan dapat berjalan dengan lebih baik dan mampu menjadi semakin berkembang seperti apa yang selama ini telah diharapkan.

imagesSalah satu ujung tombak dari kesuksesan dalam berbisnis adalah harus bersumber dari penjualan produknya. Teknik pemasaran yang terbaik tentunya harus didukung pula dengan adanya strategi pemasaran yang lebih baik. Dengan memiliki strategi pemasaran yang lebih efektif maka perusahaan akan dapat menentukan langkah strategis seperti apa dalam upaya untuk memasarkan produknya, membuka adanya peluang untuk terciptanya produk-produk baru, serta untuk semakin meningkatkan loyalitas dari para konsumen.

Meningkatkan jumlah konsumen baru serta untuk menjadikan mereka sebagai loyal customer merupakan harapan terbesar dari setiap pengusaha.

Karena hal itulah, maka berikut ini adalah beberapa langkah yang mungkin masih dapat Anda lakukan dalam upaya untuk semakin memperluas wilayah pemasaran Anda:

1. Mengiidentifikasi para pelanggan.

Mengidentifikasi setiap target pasar akan sangat bermanfaat dalam membantu Anda untuk menyusun strategi pemasaran yang jauh lebih efektif. Anda akan dapat melakukan pengelompokan target-target pasar, misalnya berdasarkan kategori usia, jenis kelamin dan lain sebagainya.

2. Melakukan promosi.

berpromosi adalah salah satu sarana terbaik dalam memperkenalkan produk milik Anda kepada para konsumen. Promosi hendaknya harus dilakukan secara konsisten, kontinyu, dan lebih kreatif agar tidak menyebabkan kesan bosan. Pelajari pula tentang bagaimana cara para kompetitor dalam melakukan promosi. Kekuatan dalam berpromosi dari mulut ke mulutpun juga tidak kalah dahsyatnya, karena dapat menyebar dan menarik para konsumen dengan lebih cepat dan semakin berlipat ganda. Karena itu berikanlah pelayanan yang terbaik bagi para existing customer Anda. Pelanggan yang merasa puas dengan produk serta layanan Anda, mereka tidak akan merasa segan untuk merekomendasikannya kepada para rekan-rekan mereka yang lain, sehingga akan dapat menarik minat dari para pelanggan baru.

3. Pemilihan lokasi yang lebih strategis.

Pemilihan lokasi yang lebih strategis juga tidak kalah pentingnya dalam menentukan strategi pemasaran. Pilihlah kokasi yang lebih tepat, strategis, mudah dijangkau untuk memberikan akses kepada para konsumen terhadap bisnis Anda.

4. Melakukan internet marketing.

Strategi seperti ini merupakan strategi yang dianggap paling efektif dan murah. Anda dapat melakukan pendekatan kepada para pelanggan dan untuk mengetahui apa saja kebutuhan mereka melalui media sosial. Saat ini bisnis online sudah menjadi semakin marak yang juga seringkali diiringi dengan upaya untuk peningkatan konsumen yang lebih memilih untuk berbelanja online yang dianggap menjadi lebih praktis serta menghemat banyak sekali waktu dan tenaga.

5. Membangun hubungan baik dengan pelanggan

Menjaga tingkat loyalitas dari para pelanggan lama jauh lebih mudah daripada mendapatkan para pelanggan baru. Untuk mendapatkan pelangan baru memang dibutuhkan upaya yang tidak mudah agar mereka merasa tertarik dengan produk Anda. Untuk itu buatlah data-data para pelanggan yang lebih akurat dimana Anda akan dapat menghubungi mereka secara periodik untuk menginformasikan produk terbaru dari Anda.

Nah sekarang sudah saatnya bagi Anda untuk mengambil langkah dalam upaya untuk semakin memperluas wilayah jangkauan pemasarn Anda. Semoga langkah-langkah diatas dapat membantu Anda dalam mengembangkan usaha Anda.

 

 

 

 

 

Groedu Inti Global Inovasi (Groedu Trainer Pelatihan Pemasaran Bisnis)

Cito Mall – Jl. A. Yani 288 (Bunderan Waru), Lantai UG, US 23, No. 3 & 5 Surabaya.

Hp : Frans : 0818521172 (XL)
Simpati  : 081-252982900
Office (only call no sms)  : 0811-3444-910
Fast Respon Email : groedu@gmail.com/groedu_inti@hotmail.com

Submit a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>