TwitterRssFacebook
Submit a New Listing

PRESENTATION SKILL

PRESENTATION SKILL

(Meningkatkan skill presentasi untuk melatih bawahan)

 

®Summary Silabus

Presentation skill mudah dipelajari jika setiap pimpinan cabang mau lakukan. Namun keterampilan ini tidak bisa diperoleh dengan cara instant, tetapi melalui proses pelatihan secara terus menerus. Sementara itu presention skill semakin menjadi baik apabila pimpinan cabang dapat menyajikan setiap presentasinya dengan power point. Pada pelatihan ini peserta akan dilatih bagaimana mengoptimalkan power point sebagai alat untuk persentasi yang cukup power full.

®Materi Pelatihan

  1. Komunikasi – peserta akan belajar mengenai komunikasi vernal dan non verbal serta cara mengoptimalkan.
  2. Menyusun slide yang komunikatif – peserta akan belajar mengenai tampilan slide, menginformasikan data, bagaimana menyiapkan slide yang mempesona, memanfaatkan template yang siap pakai, memodifikasi tex dan gambar sebagai latar belakang.
  3. Menyiapkan desain slide – peserta akan belajar mengenai latar belakang dan lay out slide, kedekatan, keselarasan, pengulangan, mendesain lay out.
  4. Mengoptimalkan bidang kosong dan elemen gambar – peserta akan diberikan pemahaman mengenai logika bidang kosong, pesan terbatas, belajar dari tampilan billboard, belajar dari slide Nancy Duarte, saran dalam penggunaan Clip Art, dan menyampaikan pesan dengan sentuhan seni.
  5. Memanfaatkan bentuk tex sebagai daya tarik – peserta akan belajar mengenai cara menyusun dan melakukan pilihan font yang harmonis, menyusun pihan font dengan kontras, dan kategori model font.
  6. Menggunakan grafik dan diagram untuk memaparkan data – peserta akan belajar bentuk-bentuk grafik yang akan ditampilkan dalam slide power pointnya.
  7. Menyampaikan presentasi dengan sympony – peserta belajar menampilkan slide dengan pilihan musik yang dikehendaki, menyisipkan musik pada slide, dan memutar musik selama presentasi di power point.
  8. Mengetahui signal dari bahasa tubuh audience – peserta akan belajar mengetahui bagaimana bahasa tubuh audience yang berminat, gelisah dan merasa bosan.

Tujuan Pelatihan

  1. Memberikan keterampilan pada para peserta dalam membuat slide presentasi.
  2. Memberikan pengetahuan mengenai bahasa tubuh audience agar presentasi bisa diubah sebaik mungkin hingga audience semakin tertarik.
  3. Memberikan pengetahuan pada peserta mengenai cara presentasi yang cukup memukau dengan menggunakan power point.
  4. Mendorong para peserta untuk melakukan presentasi sebaik mungkin dalam acara demontrasi produk, pelatihan product knowledge, maupun pelatihan intern yang dipimpin oleh pimpinan cabang.

 Metode pelatihan : Ceramah Interaktif, pemutaran film, latihan/workshop & contoh kasus.

Fasilitas : File Foto Training, Sertificate dan Hand out

Durasi : 6 Jam

Peserta : Kepala Cabang dan Management Trainee

Investasi : Rp 1.500.000,-

Call  atau sms  ke : 0818521172

 

 

 

 

 

 

 

 

Submit a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>