TwitterRssFacebook
Submit a New Listing

STRATEGY MENGELOLA PIUTANG CUSTOMER

STRATEGY MENGELOLA PIUTANG CUSTOMER

Pada umumnya dalam melakukan penjualan cara pembayaran yang dilakukan konsumen yaitu dengan 3 cara : tunai, kredit atau konsinyasi. Pada metode pertama yakni tunai, seorang tenaga penjualan tidak perlu melakukan aktivitas lanjutan atas penjualan yang dilakukan. Sementara itu jika cara penjualan dilakukan secara kredit atau konsinyasi, terdapat bentuk aktivitas lanjutan yaitu melakukan collection/ penagihan. Jadi tidaklah mudah melakukan penjualan dengan 2 cara selain berjualan secara tunai. Umumnya resiko yang muncul adalah tidak dibayarnya piutang dagang customer. Kondisi ini sudah amat sering terjadi, khususnya apabila tenaga penjualan tidak mengetahui strategy dalam melakukan collection.

Pada modeul e-learning ini peserta akan banyak belajar bagaimana menjadi seorang collector yang baik, tanpa membuat pihak yang memiliki kewajiban bayar di-dorong untuk membayar lebih rajin. Belajar mengenai matriks pelanggan, yakni pelanggan yang mana yang perlu mendapatkan perhatian, pelanggan yang mana yang perlu ditingkatkan penjualannya setelah lakukan analisa track record pembayaran customer. Mengidentifikasi sebab-sebab piutang penjualan tidak dibayar. Mengetahui ciri-ciri pelanggan nakal dan bagaimana mengatasinya. Mengelola pelanggan yang safety dan mengendalikan piutang penjualan berdasarkan analisa ABC.

Pada modul e-learning, khususnya tenaga penjualan distributor yang terlibat memberikan kredit akan lebih dimudahkan dengan belajar modul ini. Oleh sebab itu diharapkan dengan membaca modul ini, dan menyelesaikan soal-soal ujian lalu praktek sedemikian rupa, hal ini merupakan solusi bagi setiap tenaga penjualan atau collector untuk lebih baik dalam melakukan pekerjaannya. Modul ini sangat melengkapi modul sebelumnya dalam meningkatkan skill penjualan.

  • Materi E-learning : dalam bentuk e-books
  • Ujian E -learning : Dalam bentuk Multiple Choice dan Esay.
  • Sertificate kelulusan akan dikirimkan apabila peserta sudah menyelesaikan modul yang di-syaratkan.

Groedu Academy E-learning
City Of Tomorrow Mall, Jl. A Yani No. 288 (Bunderan Waru) Lantai UG, Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya.
Telphon : 031-33311179
Handphone : 0818521172 (XL), 081252982900 (Simpati)
Email : groedu@gmail.com

Submit a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>