TwitterRssFacebook
Submit a New Listing

KONSEP MULTY DISTRIBUTOR

KONSEP MULTY DISTRIBUTOR

Pabrik seringkali mengalami kesulitan dalam memasarkan produk yang baru dibuatnya. Konsep Multy Distributor ini adalah “cara efektif memasarkan produk bagi perusahaan/pabrik baru“.  Bagaimana cara kerjanya, pertama : memetakan wilayah penjualan berdasarkan visi dan misi dari pemilik usaha. Apakah pemasaran cukup hanya dipasarkan di kota dimana produk itu dibuat, atau pabrik itu berada.  Ada yang ingin Indonesia timur atau Indonesia bagian barat, bahkan secara Nasional. Kalau pabrik belum pengalaman niscaya pasti akan kesulitan, khususnya di bidang dana, berapa banyak uang yang dikeluarkan untuk menyewa/membeli Gudang dan office, membeli kendaraan berupa armada atau peralatan kantor. Apabila pemasaran produk dilakukan secara Nasional, tentu saja investasi akan memunculkan perhitungan yang tentu saja sulit disetujui, karena pertimbangan angkanya cukup besar. Ini yang dilakukan dengan metode mendirikan kantor cabang.

Pada modul ini peserta e-learning akan belajar cara mengatasi agar tidak ber-investasi cukup besar tetapi pemasaran produk bisa dilakukan sesuai dengan keinginan pemilik. Metode yang umum dipakai adalah metode multy distributor. Penjelasan metode ini adalah metode memasarkan barang yang dilakukan dengan “cara efektif memasarkan produk….” dengan meminjam tangan-tangan para mitra bisnis yaitu pemilik distributor. Distributor jumlahnya cukup banyak tersebar di Nusantara dari Sabang sampai Merauke. Mengacu pada perjalanan Unilever, Mayora dan produk lainnya yang menggunakan metode ini, mereka bekerja sama dengan ratusan distributor dalam mengembangkan “distribusi” produknya agar berhasil di pasar. Untuk jelasnya modul ini akan mempelajari : pemetaan wilayah, pembuatan program penawaran ke distributor yang menarik, pembuatan surat perjanjian kerja sama, belajar hal-hal yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan oleh distributor apabila bekerja sama dengan perusahaan pemasoknya, mengelola remunerasi dan insentif para sales people dan lain-lain materi yang cukup menarik.

  • Materi E-learning : dalam bentuk e-books (Alternatif : audio, atau PPT)
  • Ujian E -learning : Dalam bentuk Multiple Choice dan Esay.
  • Sertificate kelulusan akan dikirimkan apabila peserta sudah menyelesaikan modul yang di-syaratkan.

Groedu Academy E-learning
City Of Tomorrow Mall, Jl. A Yani No. 288 (Bunderan Waru) Lantai UG, Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya.
Telphon : 031-33311179
Handphone : 0818521172 (XL), 081252982900 (Simpati)
Email : groedu@gmail.com

Submit a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>