TwitterRssFacebook
Submit a New Listing

TIPS CERDAS DALAM MENGATASI KEBOSANAN GAYA KERJA YANG MONOTON

TIPS CERDAS DALAM MENGATASI KEBOSANAN GAYA KERJA YANG MONOTON

Tidak dapat disangkal lagi bahwa bekerja merupakan salah satu aktivitas yang sangat monoton dalam hidup. Mungkin seringkali tidak Anda sadari bahwa bangun, mempersiapkan diri, sarapan, berangkat ke kantor dan bekerja lalu pulang ke rumah kemudian tidur seperti yang Anda lakukan setiap hari adalah gaya hidup yang sangat monoton. Memang tanpa Anda bekerja maka tentunya Anda tidak akan mendapatkan (income) pemasukan, tetapi tidakkah Anda bosan dengan kegiatan itu? Belum lagi tekanan atau bahkan stres yang harus Anda hadapi. Gaya kerja yang mononton sangatlah rentan dengan kebosanan dan bisa Anda bayangkan sendiri saat Anda sudah merasa bosan apa yang akan terjadi dengan pekerjaan Anda?

Dari hasil penelitian ternyata gaya hidup dari para pekerja berpotensi untuk memberikan dampak buruk bagi diri mereka sendiri, mulai dari rasa cemas, stres berkepanjangan, kesepian, sampai tidak memiliki tujuan hidup. Coba Anda pikirkan secara akal sehat, sejauh apa Anda bisa bertahan jika Anda terus meminum jus setiap hari selama 8 jam? Tapi sebenarnya hal tersebut sudah menjadi bagian yang tidak bisa terlepas dari kehidupan kantor dan satu-satnya cara untuk menghadapinya adalah mengubahnya. Tapi bukan berarti Anda harus berhenti bekerja, lantas apa yang harus Anda lakukan untuk menghadapi gaya hidup seperti ini? Nah berikut ini adalah tips-tipsnya.

1. Bersosialisasi
Salah satu cara ampuh untuk mencegah dampak buruk dari gaya hidup yang monoton seperti itu adalah dengan bersosialisasi. Memang berkarir merupakan bagian yang sangat penting dalam hidup Anda tapi harus Anda sadari bahwa kehidupan pribadi itu juga tak kalah pentingnya. Bahkan dari hasil penelitian ditemukan fakta bahwa kehidupan pribadi itu jauh lebih penting daripada karir. Tapi disini Anda tidak harus memisahkan keduanya tapi buatlah sebuah keseimbangan diantara keduanya. Jadi setelah seharian bekerja tidak ada salahnya bagi Anda bersosialisasi untuk mengalihkan pikiran Anda dari gaya hidup yang monoton setelah bekerja.

2. Olahraga
Selain sehat berolahraga juga mampu membantu Anda untuk mengubah gaya hidup yang monoton. Bahkan menurut salah seorang pakar dari salah satu universitas ternama di Inggris mengatakan bahwa berolahraga bisa memberikan dampak yang baik untuk kesehatan mental yang bermanfaat dalam dunia kerja.

3. Syukuri Pekerjaan Anda
Tidak bersemangat sampai merasa bosan itu sebenarnya terjadi karena Anda membiarkan diri Anda terjebak dengan pikiran Anda sendiri. Nah, untuk mengatasinya maka sebaiknya Anda membentuk pola pikir yang lebih baik. Salah satu caranya adalah menysukuri pekerjaan Anda, tidak semua orang bisa mendapatkan pekerjaan. Bahkan di dunia nyata tidak sedikit para sarjana muda yang baru lulus masih banyak yang menganggur dan sama sekali belum bekerja.

Semoga bisa membantu, atau setidaknya Anda sudah memiliki dasar untuk mampu mengubah pola kerja membosankan Anda agar menjadi lebih baik lagi, terima kasih dan salam sukses.

 

 

Sumber Utama : http://segiempat.com/tips-dan-cara/umum/pengembangan-diri/gaya-kerja-monoton/

Submit a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>