TwitterRssFacebook
Submit a New Listing

BAGAIMANA KECERDASAN EMOSIONAL DAPAT MEMBANTU UNTUK MEMPREDIKSI DALAM PENINGKATAN KINERJA ANDA

BAGAIMANA KECERDASAN EMOSIONAL DAPAT MEMBANTU UNTUK MEMPREDIKSI DALAM PENINGKATAN KINERJA ANDA

Seberapa besar dampak dari kecerdasan emosional yang manusia miliki untuk kesuksesan seseorang terhadap kinerja mereka saat bekerja? Jawaban singkatnya adalah BANYAK SEKALI! karena ini adalah cara yang ampuh untuk dapat membantu kita memfokuskan diri dalam satu arah dengan hasil luar biasa yang kita inginkan.

Beberapa penelitian sudah menguji kecerdasan emosional dengan 33 keterampilan kerja penting lainnya, dan menemukan bahwa kecerdasan emosional adalah prediktor terkuat kinerja. Mereka menjelaskan bahwa 58% keberhasilan seseorang berasal dari kecerdasan emosional yang berhasil mereka kelola dan kembangkan.

Kecerdasan emosional Anda adalah dasar untuk sejumlah keterampilan yang penting. Dampak itu yang paling penting dari semua yang kita lakukan dan katakan setiap harinya.

Penelitian yang dilakukan oleh TalenSmart menemukan bahwa 90% dari karyawan dengan kinerja baik memiliki tingkat kecerdasan emosional yang tinggi. Di sisi lain hanya 20% dari karyawan yang memiliki kinerja kurang baik dengan tingkat kecerdasan emosi yang rendah. Anda bisa menjadi seorang karyawan berkinerja baik tanpa kecerdasan emosional, tapi kemungkinannya sangat tipis.

Tingkat kecerdasan emosional seseorang sangat berpengaruh terhadap semua sektor bisnis seperti jasa, dagang maupun industri, dari semua tingkatan dan di setiap wilayah di dunia. Banyak penelitian membuktikan bahwa belum pernah ditemukan satu pekerjaanpun dimana kinerja dan gaji tidak terikat erat dengan kecerdasan emosional.

 

CV. Groedu Inti Global Inovasi ( Groedu Trainer Pengembangan SDM)
Cito Mall – Jl. A. Yani 288 (Bunderan Waru), Lantai UG, US 23, No. 3 & 5 Surabaya.

Telepon : 031-33311179
Hp : 0818521172 / 085851515656
CP : Frans / Burhan

 

Sumber Utama : http://mediabisnisonline.com/ini-alasan-kenapa-anda-membutuhkan-kecerdasan-emosional-untuk-sukses/

Submit a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>