TwitterRssFacebook
Submit a New Listing

APA YANG HARUS DILAKUKAN? KETIKA GAGAL DALAM MENCOBA UNTUK BERBISNIS

APA YANG HARUS DILAKUKAN? KETIKA GAGAL DALAM MENCOBA UNTUK BERBISNIS

Ketika Mengalami Kegagalan dalam Bisnis, apa sebenarnya definisi dari kegagalan itu? kegagalan bisa juga di katakan sebuah label, dimana label ini akan diterima ketika seseorang tidak berhasil melakukan sesuatu. label ini akan membuat kita dianggap tidak mampu. dan ini akan menurunkan semangat kita untuk sukses.

Motivasi ketika gagal dalam bisnis Ketika kita masih kecil, mungkin kita tidak pernah tau, apa itu kegagalan, sama sekali tidak mempunyai makna bukan? karena kita tidak mempunyai konsep kegagalan. seandainya saat itu kita mempunyai konsep kegagalan, barangkali kita tidak pernah bisa berbicara, tidak akan pernah bisa berjalan dan berlari. Karena untuk bisa berbicara, berjalan dan bahkan sampai berlari harus melalui kegagalan yang entah tak terhitung jumlahnya.

Demikian juga dalam menjalankan sebuah bisnis, ketika kegagalan menghampiri, kenapa kita tidak belajar dari masa kecil kita? terus mencoba dan mencoba lagi sampai pada ahirnya kita sukses berdiri dan berlari seperti sekarang ini? Perbedaan orang sukses dan yang gagal terletak pada bagaimana orang itu menyikapi kegagalan tersebut. orang yang gagal, begitu ia jatuh ia tak akan pernah bangkit lagi, sedangkan orang sukses, ketika ia jatuh ia akan bangun.

Sebuah filosofi dari keluarga Tionghoa mereka belum mau putus asa sebelum gagal lebih dari tiga kali, begitu juga orang jepang akan terus bangun sebelum gagal tujuh kali, begitulah cara mereka menyikapi kegagalan. Demikian juga pemikiran tentang “Ketika Mengalami Kegagalan dalam Berbisnis” semoga uraian singkat ini dapat mberikan manfaat bagi kami pribadi dan juga tentunya para pembaca sekalian.

 

CV. Groedu Inti Global Inovasi ( Groedu Trainer Pengembangan SDM)
Cito Mall – Jl. A. Yani 288 (Bunderan Waru), Lantai UG, US 23, No. 3 & 5 Surabaya.

Telepon : 031-33311179
Hp : 0818521172 / 085851515656
CP : Frans / Burhan

Sumber Utama : http://piebisnismu.blogspot.com/2014/09/ketika-mengalami-kegagalan-dalam-bisnis.html

Submit a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>