TwitterRssFacebook
Submit a New Listing

MASIH MUDA NAMUN INGIN BERBISNIS? MAKA INILAH TIPSNYA

MASIH MUDA NAMUN INGIN BERBISNIS? MAKA INILAH TIPSNYA

Beberapa orang beranggapan bahwa usia merupakan salah satu kendala dalam memulai usaha, namun sebenarnya tidak ada kata terlalu muda atau terlalu tua dalam memulai bisnis. Jadi saat Anda sudah memiliki modal awal berupa kemampuan yang memungkinkan untuk memulai bisnis ang Anda inginkan rasanya sudah cukup, Kenapa tidak? Anda bisa memulai start awal untuk berbisnis? banyak pengusaha sukses di Luar sana yang tergolong masih muda atau masih terlalu dini, bahkan kesuksesan tersebut telah dapat di raih oleh pemuda berusia remaja.

Seperti kebanyakan pengusahan di beberapa belahan dunia yang berumur masih sangat muda dalam meraih kesusesan. Yang awalnya hanya sekedar ingin menyalurkan kegemaran/hobi pribadi, namun siapa sangka akhirnya mampu berkembang pesat menjadi sebuah peluang bisnis yang sangat menguntungkan.

Lalu bagaimana dengan Anda? Pastinya ingin bisa seperti mereka para pengusaha sukses yang bahkan sudah langsung terjun di dunia bisnis di usia yang relatif masih sangat muda, apabila mengalami kegagalan setidaknya sudah pernah mencoba dan merasakan seperti apa dunia bisnis itu sebenarnya.

Berikut ini adalah tips dalam memulai bisnis sejak usia remaja :

  1. Fokuskan Pada Minat Anda

Anda harus menyukai apa yang Anda lakukan, jadi pilihlah ide bisnis yang sesuai dengan kesukaan/minat Anda. Karena hal yang Anda sukai tidak akan membuat Anda menjadi cepat bosan karena Anda memang suda menyukai hal tersebut.

  1. Wawasan yang Luas Dalam Berbisnis

Sebelum melangkah ke jenjang yang lebih jauh dalam berbisnis, pastinya Anda harus melangkah dari hal-hal yang terkecil terlebih dahulu bukan? Oleh sebab itu sebenarnya Anda sudah punya cukup banyak waktu untuk belajar dan terus-menerus mengembangkan ilmu hingga menjadi bisa. Dan tetap berusaha menjaganya sampai suatu saat akan menjadi bisnis yang besar.

  1. Biasakan Untuk Selalu Berpikir dan Berkata yang Positif

Berpikir dan berkata positif merupakan langkah awal untuk menjadi orang sukses. Dengan demikian kita bisa menghadapi semua masalah dalam hidup dengan sikap yang lebih positif yaitu tentang hal-hal yang baik atau bermanfaat.

  1. Mengambil Peluang Berbisnis yang ada didepan Mata

Untuk tahap pertama, sebaiknya tidak mencari peluang terlalu jauh dari jangkauan Anda, karena bisnis akan datang dengan sendirinya bila telah ada kesempatan yang terbuka lebar dan telah siap untuk digunakan. Siapa yang lebih cepat maka dialah yang akan mendapatkannya.

  1. Sering-seringlah Untuk Bertukar Pikiran dengan Banyak Pengusaha

Bertemanlah dengan banyak pengusaha di sekitar Anda atau pimpinan bisnis yang telah lama berhasil. Jadikan mereka sebagai contoh untuk usaha Anda yang masih kecil atau sedang berjalan, dengan cara ini akan membuat Anda semakin mengerti resiko dan tentang dunia wirausaha. Dan membuat Anda lebih mengerti dalam merintis bisnis sendiri.

  1. Memanfaatkan Dunia Internet

Sekarang ini merupakan jamannya dunmia maya/internet. Carilah informasi sebaik mungkin di dunia maya yang berguna untuk inspirasi Anda dan memotivasi Anda dalam berusaha untuk memulai bisnis.

  1. Lakukan yang Terbaik

Menjadi Pengusaha adalah langkah awal kita dalam meraih kesejahteraan. Berbuatlah yang terbaik agar mampu memberikan manfaat kepada orang banyak. Pastikan Anda telah melakukan hal yang terbaik dalam diri Anda.

  1. Jangan Mengerjakannya Sendirian Cobalah Untuk Mencari Partner yang Sejalan

Partnership dalam berbisnis adalah salah satu piliha yang sangat baik karena. makin banyak yang berpikir di dalam bisnis kita maka, makin cepat roda bisnis kita akan bergulir hingga menjadi bisnis yang besar. Karena dengan partner Anda bisa bertukar pikiran satu sama lain sehingga Anda tidak lagi pusing sendiri memikirkan bisnis tersebut. Anda juga bisa kerjasama dalam memperoleh modalnya.

Itulah 8 tips yang perlu di kembangkan dalam diri Anda untuk sebelum memulai bisnis sejak muda yang perlu Anda ketahui dalam memulai bisnis sejak usia remaja. Semoga tips ini bisa bermanfaat untuk Anda dalam memulai usaha sejak usia muda.

 

CV. Groedu Inti Global Inovasi (Groedu Trainer Pengembangan SDM)
Cito Mall – Jl. A. Yani 288 (Bunderan Waru), Lantai UG, US 23, No. 3 & 5 Surabaya.

Telepon : 031-33311179
Hp : Frans : 0818521172 / Burhan : 087854250666
Email : groedu_inti@hotmail.com

 

Sumber Utama : http://professionalkarir.com/8-trik-untuk-dalam-memulai-bisnis-pada-usia-muda/

Submit a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>