TwitterRssFacebook
Submit a New Listing

BAGAIMANA ANDA BISA TAHU JIKA DIRI SENDIRI BERJIWA SEORANG ENTREPRENEUR? CEK SAJA DENGAN INI

BAGAIMANA ANDA BISA TAHU JIKA DIRI SENDIRI BERJIWA SEORANG ENTREPRENEUR? CEK SAJA DENGAN INI

Apakah Anda seorang entrepreneur? Terserah apakah Anda seorang entrepreneur atau bukan, siapapun dapat menjadi seorang entrepreneur. (Jika masih mau untuk berusaha dan serius), fakta yang menunjukkan bahwa hampir setiap orang terkaya di dunia adalah seorang entrepreneur. Sekarang tergantung dari pribadi Anda sendiri, apakah ada niatan untuk menyusul menjadi pengusaha sukses berikutnya setelah mereka?

Coba perhatikan tips-tips berikut ini yang akan membahas beberapa ciri-ciri Anda yang memiliki jiwa entrepreneurship sejati untuk meningkatkan motivasi Anda :
1.Anda Lebih Suka Untuk Bertindak
Anda adalah tipikal orang yang tidak suka membiarkan semuanya berjalan dengan semestinya. Anda selalu berusaha membuat perubahan dan memperbaiki keadaan yang sudah ada. Anda juga senang mewujudkan gagasan-gagasan bisnis yang telah Anda persiapkan sebelumnya. Ide merupakan suatu barang yang langka, namun akan menjadi tidak berguna tanpa adanya eksekusi. Jika Anda tipe orang yang senang mewujudkan ide, maka secara alamiah Anda telah memiliki salah satu ciri entrepreneur sejati.
2.Anda Cenderung Lebih Berhati-Hati Dalam Mengelola Uang
Jika Anda benar-benar bermental bisnisman, maka Anda akan lebih selektif dalam mengelola pengeluaran Anda. Anda akan lebih berdisiplin dalam mengelola keuangan. Segala pengeluaran Anda tercatat dan Anda ingin segera membuat sesuatu yang lebih besar dengan keuntungan Anda, misalnya untuk mengembangkan usaha Anda agar menjadi jauh lebih besar lagi.
3.Anda Menyukai Tantangan    
Menjadi seorang entrepreneur dan membuka bisnis sendiri bukanlah hal yang mudah. Pastinya segalanya tidak selalu berjalan dengan mulus sesuai dengan harapan Anda. Bahkan ada kalanya Anda akan dihadapkan pada saat-saat sulit yang akan membuat Anda hampir menyerah. Namun Setiap tantangan yang akan datang, tentu tidak akan sekedar menjadi tantangan. Pengalaman dan kemampuan Anda akan meningkat ketika Anda bisa melalui tantangan tersebut. Setiap entrepreneur akan menganggap semua tantangan bukan untuk hanya untuk diatasi tetapi juga dihadapi. Benar sekali, tantangan tidak hanya hadir untuk diatasi, tetapi bagaimana cara Anda menghadapinya.
4.Memiliki Fokus yang Tinggi
Fokus disini berarti Anda memiliki tujuan jelas yang ingin Anda capai. Tujuan tersebutlah yang akan membuat Anda merasa lebih fokus untuk mencapainya. Ini tentu berhubungan dengan tantangan, kegagalan dan resiko yang akan Anda hadapi. Ketika semua faktor tersebut bisa dihadapi, Anda tinggal lebih fokus untuk mencapai tujuan tersebut.
5.Tidak Mudah Merasa Galau
Sangat penting bagi seorang entrepreneur sejati untuk tidak mudah merasa galau dengan keadaan bisnisnya. Entrepreneur sejati adalah orang yang apabila terjatuh segera dengan cepat berusaha untuk dapat bangkit kembali secara terus-menerus. Tidak ada gunanya menangisi penyesalan dalam kamus entrepreneur. Satu-satunya solusi yang entrepreneur tahu adalah jangan sampai ikut terbawa penyesalan, sekalipun telah melakukan langkah yang salah, segera bangkitlah dan berubah agar menjadi lebih baik lagi.

 

CV. Groedu Inti Global Inovasi (Groedu Trainer Pengembangan SDM)
Cito Mall – Jl. A. Yani 288 (Bunderan Waru), Lantai UG, US 23, No. 3 & 5 Surabaya.

Telepon : 031-33311179
Hp : Frans : 0818521172 / Burhan : 088217561006
Fast Resopon Email : groedu_inti@hotmail.com

 

Sumber Utama : http://www.simplyfreshlaundry.com/ciri-ciri-anda-memiliki-jiwa-entrepreneurship.html

Submit a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>