TwitterRssFacebook
Submit a New Listing

SERING KEHILANGAN PELANGGAN ANDA? DAPATKAN MEREKA KEMBALI DENGAN STRATEGI INI

SERING KEHILANGAN PELANGGAN ANDA? DAPATKAN MEREKA KEMBALI DENGAN STRATEGI INI

Memiliki pelanggan pelanggan tetap disamping untuk lebih mengenalkan bisnis Anda agar memiliki nama (brand) di mata banyak orang, juga unuk meningkatkan omset pendapatan bisnis yang sedang Anda jalankan merupakan hal terpenting dalam mengelola bisnis. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki banyak pelanggan dan telah percaya dengan (brand) Anda, tetapi, suatu hari mereka tanpa sebab yang jelas telah meninggalkan bisnis Anda sehingga membuat bisnis menjadi sepi dan sulit untuk berkembang, maka yang harus Anda lakukan adalah bagaimana caranya dalam menarik perhatian mereka lagi.

Nah untuk dapat menarik perhatian para pelanggan Anda lagi, maka berikut ini adalah tips yang bisa untuk Anda coba:

  • Segera Mencari Tahu Apa Alasan Mereka

Para pelanggan tidak akan mungkin pindah atau pergi begitu saja tanpa adanya suatu alasan yang jelas. Untuk mengetahui apa yang menjadi penyebab utama bagaimana para pelanggan setia Anda sampai menghilang, Anda bisa melakukan survei. Anda bisa melakukan komunikasi via HP atau BBM/Whatsapp mereka dan mencari tahu apa yang menjadi keluhan utama pelanggan sehingga menyebabkan mereka sampai pergi berpaling dari Anda.

Dengan Anda melakukan hal tersebut, tentunya pelanggan akan berpikir bahwa mereka merasa dibutuhkan oleh Anda. Dengan begitu, ada kemungkinan besar pelanggan akan tertarik untuk kembali kepada Anda. Selain itu juga, cara ini bisa untuk mencegah agar pelanggan yang masih ada tidak dengan mudah meninggalkan Anda.

  • Tetap Menjalin Hubungan yang Baik dengan Para Pelanggan

Agar dapat menarik simpati dan perhatian dari para pelanggan yang telah menghilang, Anda bisa tetap berusaha untuk menjalin hubungan yang baik dengan mereka. Dengan cara menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan tentunya akan membuat para pelanggan merasa mereka tetap diperhatikan. Sangat disarankan untuk menawarkan produk melalui pesan singkat atau email kepada mereka dengan ramah dan sopan. Dengan begitu, ada kemungkinan bahwa mereka masih tertarik lagi dengan berbagai produk Anda.

  • Buatlah Penawaran yang Menarik

Anda dapat memberikan penawaran yang menarik untuk para pelanggan Anda yang hilang. Seperti, memberikan diskon setengah harga atau membeli satu maka gratis dapat satu. Jenis penawaran yang menarik tersebut tentunya akan tercium oleh pelanggan lama Anda dan mengundang mereka untuk kembali membeli produk dari tempat Anda. Dengan begitu, pastinya bisnis Anda akan bertambah semakin ramai dan banytak dikunjungi oleh para pelanggan lama Anda.

Mempertahankan banyak pelanggan memang tidak mudah. Satu kesalahan kecil saja dapat menyebabkan pelanggan merasa dikecewakan. Oleh karena itu, bagi Anda khususnya yang memiliki pelanggan cukup banyak ada baiknya agar selalu mengelola dan mempertahankan mereka dengan baik agar bisnis Anda dapat berjalan dengan baik dan lancar.

 

CV. Groedu Inti Global Inovasi (Groedu Trainer Pengembangan SDM)
Cito Mall – Jl. A. Yani 288 (Bunderan Waru), Lantai UG, US 23, No. 3 & 5 Surabaya.

Telepon : 031-33311179
Hp : Frans : 0818521172 / Burhan : 088217561006
Fast Resopon Email : groedu_inti@hotmail.com

 

http://www.muzineapp.com/

Submit a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>