TwitterRssFacebook
Submit a New Listing

PEMASARAN ONLINE EFEKTIF DENGAN HEADLINE UNIK UNTUK MENGUNDANG BANYAK KLIK

PEMASARAN ONLINE EFEKTIF DENGAN HEADLINE UNIK UNTUK MENGUNDANG BANYAK KLIK

Dalam pemasaran dunia online, kita sudah pasti sangat mengenal dengan yang namanya iklan. Entah iklan tersebut merupakan iklan gratisan berupa iklan baris, forum jual beli, atau juga yang berbasis marketplace. Dan iklan yang berbayar antara lain Google Adwords dan Facebook Ads.

Salah satu hal terpenting dalam proses pembuatan iklan yang menarik adalah Headline. Disamping adanya penjelasan/deskripsi iklan dan foto yang disertakan pada iklan tersebut.

Mengapa headline harus memiliki tingkat ketertarikan yang sangat tinggi dalam pembuatan iklan? Karena kita akan melihat headline lebih cepat apabila dibandingkan isi dari iklan tersebut dan menjadikannya sebagai pintu gerbang bagi iklan kita agar dapat dilihat secara menyeluruh. Nah, untuk itu mari kita coba melihat 7 tips jitu dalam pembuatan headline iklan yang menarik dan mengundang sekian banyak klik :

  1. Terdapatnya Nilai yang Spesifik

Jika terdapat 2 buah headline sebagai berikut :

– Terdapat lebih dari 10 model sepatu kulit.

– Terdapat lebih dari 13 model sepatu kulit.

Jadi mana yang menurut Anda lebih menarik? Saat kita melihat sebuah angka secara spesifik, kita akan memiliki kecenderungan untuk berpikir bahwa ini pasti benar. Dan penting juga artinya bagi kita untuk menghindari angka yang genap atau yang berupa kelipatan 5 atau 10, misalnya ketika menggunakan angka 19 ketimbang 20.

  1. Masukkan Jenis Produk

Jika memang produk / jasa yang sedang Anda tawarkan bersifat umum dan semua orang dapat dengan mudah mengenalinya, maka sisipkanlah jenis produk Anda di salah satu headline, agar mereka dapat mengetahui apa saja yang akan Anda jual dalam iklan tersebut.

  1. Gunakanlah Angka keberuntungan 7

Angka 7 merupakan salah satu kata terbaik dalam mengawali sebuah headline. Tidak genap dan juga sangat spesifik. Dan juga yang tidak kalah penting dapat memudahkan Anda dalam membuat dalam merinci poin-poin terpenting dalam iklan sebanyak 7 butir.

  1. Inilah Cara – Inilah Alasan Mengapa Dan Masih Banyak Lagi

Jika memang iklan yang telah Anda buat lebih kearah softselling atau memiliki nilai edukasi, maka salah satu kata pembuka yang dapat memancing rasa penasaran dan juga memberikan manfaat bagi pembaca lain adalah kata “Ini merupakan cara” atau “Inilah Alasannya Mengapa”.

  1. Bagaimana Caranya?

Kata awalan sebagai pembuka headline ini memiliki pola yang sama dengan yang diatas, yaitu : mengandung unsur rasa penasaran dan juga menjanjikan manfaat yang banyak. Salah satu contoh yang menarik adalah :
– Bagaimana caranya mereka mendapatkan income sebesar 11 juta perbulan dengan hanya berjualan baju dari rumah?

  1. Gunakanlah Kata Anda, Hindari Menggunakan Kata Kami

“People don’t care about you, they care about themself”( “Orang tidak peduli tentang Anda , mereka kebanyakan hanya peduli tentang dirinya sendiri “)

Pembaca iklan memang tidak terlalu mempedulikan dengan kita, mereka hanya ingin mengetahui manfaat apa yang akan mereka dapatkan ketika sedang membaca iklan yang sudah kita buat. Sehingga dalam headline, hindari menggunakan kata “kami” dan ubahlah untuk menjadi sudut pandang pembaca. Apa yang sesungguhnya mereka butuhkan atau apa yang sedang mereka cari?

  1. Gratisan

Kata “Gratis” pada headline, memang sudah tidak diragukan lagi akan banyak mengundang perhatian bagi pembaca. Namun hal yang perlu ditekankan adalah, jangan sampai menggunakan kata gratis yang pada akhirnya hanya akan mengecohkan mereka dan tidak menepati janji. Gunakanlah kata “Gratis”, apabila memang kita memiliki penawaran yang luar biasa diberikan. Dan hindari pemberian kata cuma-cuma tanpa syarat apapun.

Beberapa contoh berikut coba Anda perhatikan :

– Gratis X untuk setiap pembelian produk Y.

– Dapatkan paket X gratis untuk agen yang memiliki penjualan tertinggi.

Demikian 7 tips jitu dalam pembuatan headline yang sangat efektif. Ujicobalah berbagai kemungkinan headline yang menarik dan pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan bisnis Anda. Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat untuk Anda!

 

 

CV. Groedu Inti Global Inovasi (Groedu Trainer Pengembangan SDM)
Cito Mall – Jl. A. Yani 288 (Bunderan Waru), Lantai UG, US 23, No. 3 & 5 Surabaya.

Telepon : 031-33311179
Hp : Frans : 0818521172 / Burhan : 088217561006
Fast Resopon Email : groedu_inti@hotmail.com

Sumber : https://jarvis-store.com/artikel/7-tips-dalam-membuat-headline-yang-efektif-dan-mengundang-banyak-klik

Submit a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>